Mantan Menkominfo Rudiantara Segera Jadi Dirut PLN

Kemala Putri . November 25, 2019
Teknologi.id - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, ditunjuk untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantornya di Jakarta, Senin (25/11/2019). Menurut Pramono, Rudiantara telah selesai menjalani fit and proper test dari Tim Penilai Akhir (TPA). "Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan," kata Pramono, seperti dihimpun Teknologi.id dari Antara, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Waspada! Ini Bahaya yang Mengintai Bila Charge Ponsel di Bandara dan Stasiun

Pelantikan Rudiantara sebagai Dirut PLN, tinggal menunggu Menteri BUMN Erick Thohir. "(TPA) sudah selesai. Bolanya di Menteri BUMN," imbuh Pramono. Sekadar informasi, proses rekrutmen seseorang menjadi direksi terutama direktur utama maupun komisaris utama di BUMN adalah melalui TPA. "Di mana ketuanya Presiden, sekretarisnya saya, kemudian Pak Erick (Menteri BUMN) dan menteri terkait," ujar Pramono. Untuk diketahui, Rudiantara menjabat sebagai Menkominfo sejak Oktober 2014 dan melepas jabatannya pada 23 Oktober lalu. Jabatan tersebut kemudian diambil alih oleh politisi Partai Demokrat, Johnny G. Plate.

Baca juga: Ini Alasan Mendikbud Nadiem Makarim Tidak Punya Akun Media Sosial

Sebelumnya, ia sempat menduduki jabatan di PLN sebagai Wakil Direktur Utama pada pada 2008-2009 Selama di PLN, Rudiantara terlibat dalam mencari pendanaan untuk proyek pembangkit listrik 10.000 megawatt. Namun, ia kemudian mengundurkan diri dan kembali ke dunia telekomunikasi sebagai Komisaris Independen di PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011, dan kemudian Komisaris Independen di PT Indosat Tbk sejak akhir 2012. (dwk)
author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar