Google Tawarkan Rp 21 Miliar Bagi yang Bisa Bobol Ponsel Pixel

Kemala Putri . November 26, 2019
pixel
Foto: Forbes
Teknologi.id - Google menawarkan hadiah total hingga $ 1,5 juta (Rp 21 miliar) untuk siapa saja yang bisa meretas smartphone Google Pixel. Mereka juga mengumumkan akan membayar US$ 1 juta (Rp 14 miliar) bagi siapa saja yang dapat melakukan "full chain RCE" atau full chain remote code execution exploit terhadap smartphone Pixel.

Baca juga: Tesla Cybertruck, Pikap Listrik Karya Elon Musk dengan Desain Futuristik

Peretas diharuskan untuk bisa meretas akses penuh ke smartphone Pixel dari jarak jauh. Peretasan diklaim tidak akan mudah karena Pixel telah dilengkapi chip Titan M sama seperti yang dimiliki Apple. Sementara itu bagi mereka yang mampu melakukan peretasan pada versi Android yang masih dalam tahap pengembangan juga akan mendapatkan bonus sebesar 50%. Sepanjang 2019, Google mengaku telah menggelontorkan hadiah sebesar $ 1,5 juta (Rp 21 miliar) untuk program bug bounty. Rata-rata peretas yang berpartisipasi telah mendapat hadiah hingga $ 3,800 (Rp 53 juta).

Baca juga: Kominfo: KPI Tak Punya Wewenang Awasi Maupun Blokir Konten YouTube dkk

Adapun hadiah terbesar yang diberikan Google tahun ini untuk satu orang adalah US$ 161,337 (Rp 2,2 miliar) Selain Google, Apple juga mengumumkan pada bulan Agustus 2019 kemarin. Bahwa mereka juga akan memberi hadiah $ 1 juta (Rp 14 miliar) bagi siapa saja yang bisa meretas keamanannya. (dwk)
author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar